Warga UjanmasKeluhkan PDAM Tidak Ada Meteran Selama 2 Tahun Tetap Bayar Perbulannya

Saluran PDAM tanpa meteran, karna dicuri tetap harus bayar tiap bulannya
SRIWIJAYA | MUARA ENIM - Warga Desa Ujanmas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim keluhkan pelayanan PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim. Warga tetap membayar perbulannya.
Pasalnya, meski tidak ada meteran warga tetap membayar setiap bulannya, entah dimana yang menjadi dasar Pihak PDAM menentukan besaran pemakaian meski meteran tidak ada lagi.
Hal ini diungkapkan Diansyah warga Desa Ujanmas mengatakan bahwa meterannya sudah dua tahun tidak ada sekitar tahun 2020, dikarenakan dicuri orang. Tapi saya setiap bulannya tetap membayar setiap bulannya sekitar 50 ribu sampai 70 ribu.
Dikatakannya, walaupun dirinya pernah melapor atas kehilangan meteran tersebut, namun dijawab pihak PDAM Kecamatan Ujanmas barang tersebut belum tersedia.
"Saya mempertanyakan dasar pihak PDAM menghitung pembayaran setiap bulannya, sementara pengukur penggunanaan meteran telah hilang.
Meski hilang, sampai Februari tahun 2022 dirinya tetap taat untuk membayar setiap bulan.
Ia berharap, agar PDAM dapat mengganti meteran tersebut, sehingga untuk pembayaran tidak asal tebak saja,"Pungkasnya kepada awak media. Senim (28/3).
Senada, dikatakan salah satu warga Desa Ujanmas yang meminta namanya tidak disebutkan yang juga mengeluhkan terhadap kinerja PDAM lematang Enim bahwa pembayaran PDAM tiap bulannya diduga asal tembak saja,
Menurutnya, dirinya pernah tidak tinggal rumahnya selama satu bulan, meski dimatikan dimeteran (red-tidak hidupkan) selama satu bulan tersebut namun bayaran tetap sama seratus tujuh puluh ribu setiap bulannya.
Lanjutnya, pernah mencoba sebaliknya menggunakan air pdam dengan tidak membatasi atau terus menerus, alhasil bayaranpun tetap sama, untuk itu dirinya meminta PDAM khususnya PDAM wilayah Ujanmas untuk segera ke lapangan sehingga hal ini tidak merugikan PDAM yang merupakan perusahaan Daerah,"tegasnya. Senin (28/3/2022).(*)
Editor :Sapriansyah